Sabtu, 21 Juli 2012

Phoenix

     Eniwei, jaman-jaman masih sekolah SD adalah saat-saat terajin saya mengunjungi perpustakaan sepulang sekolah (seingat saya pulang sekolah pukul 13.00). Pulang sekolah langsung menuju perpustakaan umum di kabupaten saya : Blora...terus di sana sampai perpustakaannya tutup, he..he.... Berhubung masih SD, ada dua ruang favorit saya yaitu ruang remaja dan ruang referensi. Sesuatu yang mearik akan saya catat di buku.
Nah, kali ini saya share yang pernah saya dapat dari ruang tersebut. Tepatnya dari Oxford Ensiklopedia Pelajar "6" (saya kutip tanpa perubahan sama sekali) :

PHOENIX  
    Phoenix adalah burung magis dalam kepercayaan Arab. Hanya ada satu dan ia tidak pernah bertelur atau menetaskan anak. Pada akhir hidupnya, ia mengumpulkan ranting-ranting dari pohon yang berbau wangi dan membuat perapian. Jika api telah siap, ia akan duduk di atas sarangnya itu. Ia mengepakkan sayap-sayang hingga ranting-ranting tersebut menyala dan kemudian masih duduk, bernyanyi nyanyian pemakaman, sampai ia dan sarangnya menjadi setumpukan abu. Tumpukan abu tetap berasap di bawah sinar matahari, dan asap berangsur-angsur membentuk kepala, sayap, cakar, badan, paruh, dan ekor. Phoenix baru telah muncul dari abunya sendiri. 

###

Seperti apa burung phoenix itu ? No one knows....benarkah bentuknya seperti pada film Harry Potter ? Berikut beberapa yang saya temukan dari googling :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar